Pages

Thursday 23 February 2012

Esina - Yakiniku Garden

The Best Yakiniku in Town, Esina
Plaza Senayan
Lt. 4, Unit CP 4
(Sebelum eskalator untuk naik ke XXI)

Wah, kalau review yg satu ini bisa bikin ngiler dah..
Saya bahas satu - satu yah:
Ambience
Tempatnya enak dan nyaman, begitu masuk terbagi 2 jalur, di tiap meja seakan2 ada tendanya atau lebih tepat di sekat2 jadi lebih privacy gtu.
di meja sudah disiapkan eating utensil, dan pastinya tempatnya sangat bersih..

Comment
Pilihan dagingnya ada banyak macam mulai dari lidah (gyu tan) mpe iga dkk, manis - asin atau mao yg sedikit premium mpe kobe beef (mahal boookk), bahkan sekarang ada menu untuk couple ataupun paket.
berhubung budget terbatas wakaka... kita pesen yg sedikit premium yaitu Jyo Karubi dan Wagyu Karubi masing- masing 2 porsi (satu asin dan satu manis). biasanya sih ada appetizer dulu Esina salad. berhubung uda makan ditoranomon, kalo embat appetizer lg yg ada ga bisa makan tar. haha..
Setelah kita memesan makanan (pastinya ada nasi jg n free refill hihi), maka dianter sayuran yang biasa digunakan untuk bungkus daging bakarnya beserta sambel tauco jepang (mantab bok). Sayurannya sih fresh bgt (free refill jg), wortelnya aja manis haha.. uda kaya bugs bunny dah..
Di table pun disediakan 2 macam saos yaitu, lemon n yakiniku sauce. anyway, ga perna pake jg tuh saos. haha..
Akhirnya pelayannya datang mengantar daging, lalu saya minta tolong dimasakkan. dimulailah dulu dr temen2nya daging: jamur shitake (enak banget nih, juicy bgt. pas dimakan taro garem dikit trus lgsg di habek... beuhh.. lumer dah.. :), onion ring dan paprika.

Esina Salad
Dengan sayur pilihan yang segar dan disiram dengan saos kecap jepang (duh ga inget2 namanya ^^), membuat salad ini menjadi lebih segar dengan rasa sedikit asin dan asem. Makanan yg cocok skali untuk buka jalan dan bikin tamba laper haha..

Jo Wagyu Karubi
Jo Wagyu Karubi ini = Superior under rib meat. katanya sih bagian daging yang paling empuk. kalo dibandingkan mungkin sebanding dengan wagyu m6+. Wah, mau yg asin ataupun manis rasanya enak banget. Berhubung agak sok korea, kita makannya di bungkus dgn sayur.. lihat picnya yoo.. mantab dah.. ngeces kalo bayangin.. slurpttt... (Harga around 163rb/porsi)

Wagyu karubi
Wagyu Karubi = Excellent under rib meat. setingkat dibawah yg Jo Karubi tapi tetep dah masi enak. (Harga around 135rb/porsi)

Appetizer
setelah makan, dihidangkan free appetizer, sayangnya gw ga suka ice cream machanya.. puding blueberrynya masi oke lah. hehe..

Restoran ini di manage oleh manager yg diimport dari Jepang (atau Korea yah??) wakaka.. and managernya ga sombong euy, bahkan dia mao masakin n bantu untuk order makanan juga. sabar pula lagi pas kita nanya untuk sake (mana kita kan ga ngerti sake) dan penjelasannya gampang dimengerti, pokoke bs mengerti apa yg kita mau. salute dah.
sayang botol sakenya lupa difoto gara2 keasikan makan..

Dari tempatnya cozy banget, bisa dilihat di picture yg di upload sama admin. kalo pgn private ada ruangan privatenya n disediakan bel untuk memanggil pelayannya.

Kurangnya cuman satu. Toilet Pria, walau uda beberapa kali dateng kesana tetep aja agak bau. yah ga parah sih, cuman sayang dunk uda premium restaurant tapi ada cacat sedikit di toiletnya. haha..

Anyway, untuk yang doyan daging bakar kaya di film2 korea kudu mesti harus dateng dah.

Summary:
(+) Great taste
(+) Excellent Service
(+) Cozy Place

(-) Toiletnya, semoga cepet dibenerin yah

Eating Utensil - Private room

Eating Utensil Standard

Wagyu Karubi

Temennya daging hihi

Saatnya dipanggang

Cara makan ala Korea

Bungkus - bungkus trus dimam dah

Appetizer

One of Cold Soju

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Enak Juga