Pages

Monday 19 November 2012

Wisata Kuliner : Nasi Briyani dari Kedai Razali yang bikin nagih! Siap-siap :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Sebagai langganan rest area Bdg-Jkt dan sebaliknya.. pasti bukan pemandangan yang langka lihat Kedai Kopi Razali.. masalahnya beberapa tahun belakangan si Kedai Kopi Razali ini kian membanjiri Rest Area.. dimana-mana pasti kelihatan billboard Kedai Kopi Razali dan si outlet nya yang khas banget warna hitam hijau juga gampang banget dikenali..

 khas banget Kedai Razali ini nuansa hijau hitam.. dengan garis2 seperti itu

tempatnya juga jarang ramai sampai sesak.. jadi hampir selalu dapet tempat koq

Sebenarnya saya juga jarang punya ketertarikan untuk makan di sana karena dari nama-nama menu yang terpampang jelas sekali terlihat makanan-makanan yang disajikan adalah makanan-makanan Aceh.. seperti roti canai, dst. Masalahnya bukan saya ga suka makanan Aceh, secara saya cinta berat sama makanan-makanan kuat rempah contohnya saja resto favorit saya di Cie Rasa Loom yang nikmat banget kari, nasi goreng kambing serta teh tarik nya :D jadi ga mungkin saya ga suka makanan Aceh :D

Tapi masalahnya adalah takut gemuk :D secara makanan-makanan Aceh suka ga behave enaknya :D tapi sore itu untung ada teman yang mau makan di sana jadilah saya ngikut deh jadi ga punya alasan untuk ga nyoba juga hhehehehe..

wah sayang nih teh tarik nya so-so aja masi lebih yahud yang di Kedai Cie Loom

Akhirnya tentu saja saya harus coba Teh Tarik nya secara saya sekarang punya jabatan tukang hunting Teh Tarik, Milk Tea atau Thai Icea Tea :D dan ternyata di sini teh tariknya biasa banget... sayang sekali saudara2 ..... masih lebih juara di Cie Rasa Loom dan di Kopi Ireng donkks

 nasi briyani yang juara bangetzzz
ini yang menambah kelezatan.. si kuah nya yang bersantan hadoh hadoh
 
Tapi masalahnya ada 1 menu yang kami pesan malam itu dan juara banget dan menjadi alasan harus balik lagi...  yaitu Nasi Briyani woowww nasi nya waduhhh enak banget... terutama si kuah kari nya donkk.. saya ga berhenti2 ngirupin sambil merasa berdosa karena pasti banyak banget santannya :D (baca artikel bahaya makan santan). Waduh nikmat super duper hehehe... ini pertama kalinya saya nyoba nasi briyani dan langsung jatuh cinta ;) tapi denger2 dari orang juga memang di Kedai Razali ini emang enak-enak lho makanannya... ada menu lain seperti lontong sayur, lontong pecel.. dan yang ga boleh terlewatkan kalo di resto Aceh tentu saja harus pesan roti canai nya donk yah :)

 roti canai nya recommended! pernah makan kare juga tapi dengan daging sapi lho..  

Yang kami pesan adalah roti canai kari ayam... kalo roti canai standar kan pakai susu kental manis tapi kalo ini nyoba yang dengan kari ayam.. dapet sepotong ayam paha bawah juga di kuahnya.. sama nih kuahnya juga enak dan roti canai nya juga enak... Kedai Razali tak perlu diragukan lagi soal makanannya. :D :D semakin besar deh nih godaan makan yang bahaya-bahaya selagi mampir ke rest area :D

Kedai Razali ini tepatnya yang pasti ada adalah di Km42

No comments:

Post a Comment

Enak Juga