Pages

Wednesday 4 April 2012

Pengalaman Nguliner di Kapal Pesiar Bintang 5!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Senang sekali, karena ada kesempatan untuk wisata kuliner di kapal pesiar Star Virgo yang berangkat dari Singapura. Perjalan kuliner dengan Star Virgo ini dimulai dari Harbour Front Centre Singapore, dimana sebelum mulai masuk ke dalam kapal pesiar saya menyempatkan diri terlebih dahulu untuk menikmati makanan yang ada di Harbour Front Center tersebut.

Ternyata yang dihidangkan tidak jauh beda dengan yang ada di Indonesia, mulai dari Suki, Chinesee Food, Steak, dan Nasi Padang (haha iya bener nasi padang!! :D)

Pilihan saya jatuh pada Nasi hainam karena memang saya suka sekali dengan Nasi dan Ayam Hainam dan tentu saya penasaran apakah ada yang mengalahkan lezatnya Nasi dan Ayam Hainam yang pernah saya coba dulu di Hongkong (kalo di Indonesia, untuk Nasi nya boleh coba Rice Bowl, cukup enak, tapi kalo Ayam semua masih standar ajah). Dengan harga hampir 5 dollar singapore saya memesan nasi ayam hainam, liat dari tampilahnya sepertinya enak dan ternyata pas di Makan memang ENAK banget, finally akhirnya ketemu juga Nasi Ayam Hainam yang lezat!! dan ga jauh2 banget ke Hongkong, minimal tetangga kita di Singapur aja :)


Nih ga bohong saya emang enak banget, buktinya nambah lagi Ayamnya ajah (nasi udah cukup, walaupun enak juga) seharga 5 dollar lagi. 


Letak kelezatan dari Ayam hainam dan nasi buat saya ada di racikan bumbunya yang sedikit gurih, asin dan manis... Oke petualangan kulinernya berlanjut....


Kapal Pesiar Star Virgo ini penuh dengan fasilitas sekelas hotel bintang 5 :)

Singkat cerita beberapa jam kemudian kita semua mulai naik ke Kapal untuk memulai perjalanan, dan dimulailah cerita kuliner berikutnya di kapal Star Virgo. Jamuan pertama langsung disuguhin deretan Cake yang sanga menggugah selera mulai dari Prune Butter Frosting, Croquen Brucher, Mango Mousse, Warm Chocolate Pudding (Folder Cake) dan berbagai cake lainnya yang membuat otak stress mikirin kalori yang bakal masuk ke badan haha....

prune butter frosting yang menggoda sekali!

ini namanya croquen bruche! mmhh....

mango mousse ini menggoda sekali ya ;)


pudding coklat wanginya bikin ngiler ;)


tersedia juga berbagai pilihan buah segar :)

 blom beres nih di sudut atas kapal lainnya juga sudah berderet  deretan Buffet mulai dari Western, Chinesee Food dan Italian Food yang entah bagaimana bisa dihindari untuk dicoba. All You Can Eat.
Alhasil setelah mencoba hampir semua makanan yang ada, terkulai lemas di atas dek kapal sambil memandangi laut.
Ok Dones party di deck, sebetulnya selama perjalan cukup banya restaurant di Star Virgo ini
·         Taverna (Poolside theme snacks bar)
·         CafĂ© Gelato (Ice-cream bar, snacks)
·         Mediterranean Buffet (International buffet restaurant)
·         Samurai Restaurant (Japanese restaurant)
·         The Taj (Indian (halal) buffet)
·         Bellini (Champagne bar)
·         Blue Lagoon (24-hour dining outlet with Asian specialties)
·         Noble House (Chinese restaurant)
·         Palazzo (Italian gourmet restaurant)
·         Pavilion Restaurant (Chinese family style restaurant)
·         Bella Vista Restaurant (Continental main restaurant)

Namun saya dan beberapa teman hanya dan selalu makan di Mediterranean Buffet (International buffet restaurant) karena tertulis jelas (no pork) alias halal :)

Menunya terbilang sangat nikmat, banyak, buffet dan all you can eat, berikut photo menu santapan favorit saya selama di kapal

 

Dasar orang Indonesia yah hehe, ujung-ujungnya yang diambil bihun goreng, sosis, kari kambing dan teman-temannya (sesuai selera mulut soalnya), namun beberapa menu lain seperti Ikan Steam nya sangat nikmat dan belom pernah saya cicipi sebelumnya di Indonesia.

Jadi buat yang dapat kesempatan jalan-jalan dengan kapal pesiar jangan lupakan kuliner nya!!! karena bisa makan sepuasnya dan banyak makanan-makanan unik yang belum pernah kita coba sebelumnya :)




Mau artikel kamu di muat? kirim cerita kuliner kamu ke ceritaperut@gmail.com beserta data diri ya!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Enak Juga