Pages

Monday 28 May 2012

Wisata Kuliner Jajanan : Ada yang masih ingat BADAK? > Minuman vintage (bersejarah!), asli Indonesia :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut

Bulan lalu saya mengunjungi sebuah pasar di kawasan Muara Karang, pasar ini memang seringkali disebut-sebut org sebagai pasar “China Town”, katanya sih memang suasana di pasar ini sangat mirip dengan pasar-pasar yg ada di negara China sana.




Kemudian pada saat itu saya agak kaget, sekaligus kangen pada saat melihat minuman ini: Minuman soda rasa sarsaparila cap Badak. Kenapa kaget dan kangen? Karena minuman ini sering banget sya minum ketika saya masih kecil, dan sudah lama sekali saya tidak melihat minuman ini sekarang.

Ternyata minuman cap Badak ini adalah minuman legendaris, karena sudah ada dari tahun 1916, woooo..... lebih dulu ada dibandingkan Coca-cola yg mulai ada di Indonesia dari thn 1927. Dan Badak ini diproduksi oleh perusahaan bernama PT. Pabrik Es Siantar.


Badak ini memiliki rasa sarsaparila yang unik, dimana saya belum pernah menemui minuman seperti ini di Indonesia selain Badak ini.

Hayooo siapa yang juga kangen sama minuman ini :) info2 ya kalo dapet minuman dengan rasa yang mirip atau bisa nemuin minuman ini di tempat lain juga;) 



Suka kuliner di daerah Muara Karang? cobain salah satu resto Seafood di sana, baca di sini liputannya

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Enak Juga