Pages

Saturday 2 June 2012

Wisata Kuliner Jajanan : cobain Hong To Mie! Mie tradisi untuk ulang tahun

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Buat yang tinggal di Bandung, pasti tau atau pernah denger “Grand Eastern”, secara nama memang seringkali ketuker sama restoran sejenis yg bernama “Eastern” yang terletak di mall Istana Plaza. 

Grand Eastern, chinese food restaurant, ini cukup dikenal di Bandung, dan seringkali digunakan untuk acara-acara komunitas atau gathering ataupun wedding. Sebenarnya saya juga ingin sekali mencicipi makanan disini, nah, sekarang kesampean juga akhirnya saya dan keluarga makan-makan disini ;)

Ini dia liputan makanan yang dijamin bisa bikin kalian ngiler2 ;)

Yang pertama adalah si Gurame Asam Manis ini :) menu gurame memang banyak disediakan restoran2 tapi ga semuanya enak:) paling penting adalah kegaringan nya dan dagingnya apakah kesat atau tidak.. dn tentu saja rasa si saos asam manisnya donk :) dan di Grand Eastern ini adalah onw of the best :)

Salah satu tempat rekomendasi buat makan gurame goreng lainnya adalah di Parit9. Baca liputannya


Gurame Asam Manis Grand Eastern saus nikmat

Buncis Cabe Garam Grand Eastern

Buat yg ga terlalu suka makan sayur, buncis cabe garam ini layak untuk dicoba, cabe garam nya memberi warna buat rasa buncis nya. Sebenarnya bumbu cabe garam ini adalah bukan bumbu yang asing... biasanya dibuat untuk olahan cumi atau udang :) seperti salah satunya di restoran Ta Yang Suki ada Cumi goreng cabe garam yang juga yummy (baca di sini liputannya)

Bakpao Cha Siew | Hakau

Lumpia udang kulit tahu grand eastern

Pangsit Kucai | Pangsit udang salad

Makan di Chinese Food Restaurant ga pas rasanya kalo belom nyobain dim sum nya, dan bener aja dim sum disini rasanya nikmat... apalagi pas dihidangkan masih panas!

  
Hong To Mie (porsinya besar bisa dimakan bareng2 :)

Hong To Mie

Buat beberapa org Chinese, sudah “tradisi” kalo makan di Chinese Food Restaurant pada saat salah satu keluarganya ulang tahun maka menu yg wajib dipesan adalah mie ulang tahun, mie ini bisa mie goreng atau pun mie dengan saus mirip kuah yang kami pesan, tapi yg pasti di setiap mie ulang tahun selalu dilengkapi dengan telur puyuh yang diberi bumbu..

Wahhhh kenyang deh dan puas :D 

Grand Eastern ini terletak di:
Jl. Pasirkaliki No. 18 Bandung di seberang Paskal Hypersquare
Jangan sampai ketuker ya sama Eastern yg terletak di:


Salah satu rekomendasi tempat dim sum murah meriah ada di Paradise Restoran, baca di sini liputannya


No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Enak Juga