Pages

Friday 29 June 2012

Wisata Kuliner : Manfaat si bulat merah :) Plum!

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
 Manfaat buah bagi kesehatan tentu banyak kita temukan pada berbagai macam buah-buahan. Pada buah-buahan yang kita temukan di pasar seperti buah delima, blueberry, dan Acai berry, plum adalah salah satu buah yang bermanfaat yang sering diabaikan. Meskipun bukan termasuk kedalam kelompok buah yang trendi, plum memiliki banyak kualitas yang bermanfaat


    Pertama, plum mengandung phytonutrients yang disebut asam chlorogenik dan neochlorogenic yang melindungi tubuh dari kerusakan oksigen. Tubuh kita mengandung radikal bebas yang dapat merusak sel-sel jika tidak dinetralisir. Salah satu buah yang dapat membantu menetralisir dari bahan alami di temukan pada buah plum. Kandungan yang terdapat pada buah plum tersebut melindungi terhadap kerusakan oksigen ke dalam sel otak kita, dalam kolesterol dan trigliserida yang mengalir pada darah, dan membran sel kita.
    Konsumsilah buah plum minimal tiga buah per hari agar dapat mengurangi degenerasi otot yang disebabkan oleh penuaan. Plum adalah sumber lutein dan zeaxanthin, kedua pigmen ini melindungi dengan visi mencegah degenerasi otot penyebab utama kehilangan penglihatan.

    Plum juga memiliki dosis nutrisi yang sehat seperti serat, vitamin C, dan kalium. Jika Anda tidak menyukai plum yang segar, Anda bisa memakannya dengan cara lain yaitu dengan memakan plum yang sudah dikeringkan. Ada juga resep lain yang dapat melibatkan buah plum dengan buah lain bagi Anda yang sedang berdiet. Penggabungan plum dengan daging babi atau membuat kue kopi plum, merupakan dua sajian populer menggunakan buah plum.

    Penggabungan antioksidan dan nutrisi yang ditemukan pada buah plum membuat diet semakin ideal, namun jika terlalu banyak mengkonsumsinya dapat berbahaya. Selain itu, plum juga mengandung oksalat yang dapat menyebabkan batu ginjal yang menyakitkan. Jika Anda mempunyai keturunan penyakit batu ginjal sebaiknya tidak mengkonsumsi buah ini.

    Namun, manfaat buah bagi kesehatan pada plum juga membantu menjaga keseimbangan nutrisi yang sehat serta membantu menetralkan radikal yang berbahaya dalam tubuh. Masalah harga, plum merupakan jenis buah yang sangat terjangkau, tidak seperti beberapa buah sehat lainnya.

sumber : melindahospital.com

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Enak Juga