Pages

Wednesday 19 September 2012

Wisata Kuliner : Apa kabar sosis legendaris Badranaya :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Siapa juga yang ga kenal Sosis Badranaya :) tapi ada yang seru untuk dibicarakan nih dari si Sosis legendaris dari kota Bandung ini :) ceritanya adalah lokasi penjualan sosis Badranaya ini dari dulu ada di Jl. Merdeka, tepatnya ada di seberang BIP, di area yang sama dengan toko Soes Merdeka.. namun sekarang ini area ini sedang dihancurkan untuk dibangun sebuah apartemen.. dan ternyata Sosis Badranaya ini juga harus hengkang dari sana (ga tau juga ya kalo apartemennya udah jadi apakah balik lagi..) tapi kemarin ini nemu kemana si Sosis Badranaya ini pindah :) yaitu di Jl. Lombok di seberangnya Warung Steak and Shake, seberangnya Gudeg Banda juga :)

si icon unik Semar emang ciri khas nya Badranaya :)

nah! sejak tahun 1918 lho! 



ini dia berbagai macam dan kualitas sosis yang tersedia

Karena udah lama banget ga beli sosis Badranaya jadilah kita mampir.. sekalian liat2 tempat baru :) mana dr depan menarik banget banyak kue2 di etalase :) pas masuk ke dalam sepintas interior dan ciri nya jadi mirip sama Suis Butcher, karena ternyata di dalamnya selain mereka jual sosis mentah, mereka ada restorannya juga yang jual masakan steak dan sosis, tapi sayangnya blm sempat nyoba :) kami kesana untuk beli sosis yang masih mentahnya.. kami pilih sosis yang levelnya menengah.. jadi ga paling murah tapi ga paling mahal juga.. di sini memang kualitas sosisnya beragam.. bentuk dan jenisnya juga beragam.. 

di dalamnya ada toko kue2 kering dan restoran juga

karena sosisnya sudah saya goreng dan sudah saya telan ke perut saat nulis artikel ini :) saya jadi bisa kasi opini deh :) ternyata koq agak di bawah ekspektasi ya.. saya dulu ingetnya sosis badranaya enak :) tapi pas kemarin makan ga seenak yang saya bayangin.. mungkin aja sih saya ga beli kualitas yang lebih mahal lagi.. tapi dibandingkan beberapa tempat sosis lain yang biasa saya beli seperti di sosis pasir kaliki dan winner bratwurst, saya masih lebih suka di 2 tempat tersebut.. mmhh... kira2bener ga ya? ada yang punya pendapat? jangan lupa tinggalkan opini di kolom comment ya :)

No comments:

Post a Comment

Enak Juga