Pages

Sunday 2 December 2012

Wisata Kuliner : Akhirnya Kopitiam Oey nya Pak Bondan buka di Bandung!! :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Pengalaman makan di Kopitiam Oey memang bukan yang pertama.. tapi kalo nyoba outlet mereka yang di Bandung memang baru yang pertama nih.. karena memang baru buka nih di Jl. Braga :)

Wah pas banget yah udah suasananya Bandung Tempe Doeloe.. makannya di Kopitiam Oey yang punya nuansa jaman doeloe juga ;)

lokasinya menempati salah satu bangunan heritage di Jl. Braga Bandung
sumber gamber : wisata.kompasiana.com

Di Outlet Kopitiam Oey Braga Bandung ini unik banget, di bagian depannya ada becak nampang :D jadi gampang deh ngenalinnya :)


suasananya mirip tapi masih lebih oriental dan unik yang di Sabang, Jakarta
sumber gambar : proto.areamagz.com

lucu kan becak nampang di depan tokonya siap jadi objek foto2 nih :)
sumber gambar : ghiboo.com


Sore itu saya sedang mencari tempat untuk kerja.. di Kopitiam Oey baik yang di Bandung atau Jakarta selalu ready dengan colokan listrik, jadi oke buat tempat kerja. Tapi sering juga wifi nya susah konek nih.. beberapa kali di sana gagal memanfaatkan fasilitas WiFi nya..

Anyway sore itu saya lagi ga mau makan kenyang jadi memang cari cemilan.. di sana cemilan2nya sudah pernah saya coba semua.. dari kentang gorengnya yang ada cocolan saos putih nya (mmhh.. enyak:)) atau risoles nya, pisang gorengnya.. semua udah.. sampai ke Roast Panini nya (eh ini cemilan bukan ya :)) ini juga udah pernah dicoba). Jadi waktu itu cari2 yang blm pernah dicoba..

Akhirnya pilihan jatuh ke sebuah menu unik bernama Roti Taloea Bukittinggi. Sebenarnya saya ga tahu Roti Teloea ini apa, makanya saya tanyakan ke petugasnya.. lalu si petugas mendeskripsikan bahwa ini adalah roti panggang yang di atasnya ada telur mata sapi.. wahhh menggiurkan sekali!! udah kebayang2 nih telur mata sapi setengah matang yang dipecahkan merahnya waaa.. membahana sekali :D ya sudah langsung deh saya pesan.. dan pesan setengah matang...

ini dia roti taloea bukittinggi yang di bawah ekspektasi :(

Taunyaa!!!! Datangnya tidak sesuai ekspektasi donk :( lihat saja di gambar seperti apa si roti teloea ini.. ternyata telurnya sama sekali bukan telur mata sapi.. tapi telur scramble di mangkuk terpisah.. hiks.. langsung deh hilang selera.. karena ga terlalu suka telur scramble seperti ini.. Mungkin karena Kopitiam Oey di Braga ini masih baru.. waktu saya kesana belum ada 2 bulan.. jadi si para petugas nya belum menguasai menu2nya apa aja... dan saya tidak terlalu merekomendasikan roti teloea ini karena overall so ordinary.. roti tawar panggang dan scramble egg.. masih lebih baik pesan menu lainnya :))

green tea menghilangkan racun2 dan lemak dalam tubuh ;)

Sore itu saya ditemani green tea.. sejak saya tau di Kopitiam Oey ada Green Tea, saya selalu pesan green tea :) kalo dulu selalu pesan kopi susu hihi takut gemuk nih.. jadi pesan green tea aja lebih sehat dan banyak manfaatnya donk :) (baca manfaat green tea) Dan karena saya tetap suka minuman dingin.. terutama teh.. jadi tetep minta es batu supaya ga terlalu panas..


Yang terbaik dari Kopitiam Oey tentu masih Roast Panini nya donk :)) (baca liputannya)

No comments:

Post a Comment

Enak Juga