Pages

Saturday 8 December 2012

Wisata Kuliner : Best Wonton Noodle in HK!!!! #KulinerHongkong

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Saat berkunjung ke Hongkong, pastikan ada kunjungan ke Lantau Island di Itinerary kalian! Di Lantau Island yang jadi pusat destinasi adalah Patung Big Buddha.. Patung Buddha besar ini emang keren banget dan di sana ada perguruan Po Lin.. (saya punya cerita menarik seputar kuliner di perguruan Po Lin ini :)) nantikan ya..)

Sebelum cerita tentang kuliner di perguruan Po Lin.. yang ini lebih menarik nih.. pas kalian turun dari MTR di Lantau Island, kalian akan menemukan sebuah mall bernama Citygate.. wah dari luar awalnya saya kira ini mall persinggahan biasa.. tapi setelah masukkk wahhh besar sekali!!!!!!

Dan selain besar, hampir semua brand2 internasional ada di sini.. ternyata ini adalah salah satu mall yang jadi destinasi mereka yang sudah mau ke bandara.. karena memang lokasinya dekat dengan bandara.. Di sini juga ada beberapa Factory Outlet (salah satu nya Giordano dan Esprit), jadi barang-barang sisa ekspor dari brand-brang tersebut yang berharga miring :)

Oke oke belanja boleh aja tapi jangan lupa isi perut!!!! Di lantai atasnya ada yang bernama Food Republic ini sih food court! Di sana juga banyak beberapa stand makanan yang sudah dikenal contohnya saja Pepper Lunch.. tapi ga oke banget kan makan yang udah banyak di Indonesia.. 

food republic ini adalah food court di Citygate Mall Lantau Island
di sini rame banget apalagi pas jam makan.. kami yang cuma ber2 aja sempat susah cari tempat duduk

tempat jual mie yang bikin saya kepincut :) memang ramai dan dia masaknya d depan kita sih jadi ngiler :)


Tapi ga tau kenapa setiap lagi pilih2 makanan pasti aja nyangkutnya di mie! Dasar pecinta mie beratttt... akhirnya lagi2 saya makan wonton noodle! Tapi gimana lagi karena di Hongkong Wonton Noodle nya enak2 banget!!!!! Wonton Noodle alias mie pangsit yang di Food Republic ini menurut saya adalah wonton noodle terbaik yang saya makan di HK.. mienya unik banget.. kecil2 dan kuahnya enak.. plus! sambelnya wajib! karena pedas banget.. sambelnya adalah sambel yang biasa dipakai untuk Dim Sum.. yang banyak biji cabainya dan ada minyak2nya..

wonton noodle nya the best wonton noodle yang saya coba di HK!

pangsitnya spektakuler banget.. wangi lembut sekaligus garing udangnya terasa sekali :)
dimana bisa nemu yang perfecto seperti ini di Indonesia ya :)

Dan best part adalah wontonnya.. entah kenapa pangsit2 di HK ini emang enak2 banget.. pas digigit seperti ada bau harumnya yang connect banget dari mulut ke hidung.. ga tau juga apa itu tepatnya.. bisa jadi daging udangnya dicampur dengan osengan bawang putih... wah!!!!! mantapppp nagih!!!!! Dan puas banget karena porsinya guedeeee!!!! 

Langsung deh energi terisi kembali dan siap belanja babak kedua :D :D hahahhaa...

No comments:

Post a Comment

Enak Juga