Pages

Thursday 6 December 2012

Wisata Kuliner : Sapi kecap porsi besarrrr.. #KulinerHongkong yang ga terlupakan :)

Wisata Kuliner Jajanan Info Kuliner Bandung Lengkap Ceritaperut
Saat jalan-jalan ke tempat baru, sudah pasti donk acaranya adalah kuliner! Beberapa liputan ini bisa jadi panduan kalian saat berkunjung ke Hongkong :)

salah satu pertimbangan kami saat memilih tempat makan di sana adalah ramai dan ada bahasa inggris di menunya :D kalo udah bahasa mandarin semua udah pasti ga jadi aja :D

SOHO adalah suatu tempat yang wajib dikunjungi di Pulau Hongkong. SOHO adalah singkatan dari South Hollywood, atau daerah selatan dari Hollywood Street. SOHO adalah lokasi kalo di Jakarta seperti Kemang. Di sini banyak cafe dan restoran yang menarik dan banyak galeri seni juga. Di SOHO juga terdapat eskalator terpanjang di dunia yang menghubungkan beberapa daerah langsung karena di sini memang jalanannya menanjak.. jadi hati-hati kalo tersesat bisa capek banget :D :D *pengalamanpribadi

Sore itu sebelum balik dengan MTR ke daerah Kowloon, kami menyempatkan diri cari makanan di dekat daerah SOHO tepatnya di sekitar Li Yuen St.

Di Hongkong memang suatu hal yang sulit untuk mengetahui sebuah tempat makan bernama apa :D karena sebagian besar bertulisan mandarin :D dan ga hanya mengenali nama restoran yang sulit, juga memesan menjadi hal yang sulit :D waktu itu kami berjalan-jalan tanpa satupun orang bisa berbahasa Mandarin :D jadi mengandalkan bahasa isyarat deh..

Tapi hati-hati lho.. di sini para penjualnya super galak galak.. jadi kalo kitanya rewel bisa2 kita yang diomelin balik :D dan jangan kaget kalo dikasih piring nya dibanting2 ya :D

gambarnya menggiurkan dan bener lho porsinya besar2!


di sini lumayan nih ada bahasa inggris nya jadi lumayan ngerti kita pesan apa
di sana 1 porsi sekitar 40-50 ribu kalau dirupiahin

Anyway.. yang kami temukan sore itu adalah salah satu resto terbaik yang kami kunjungi.. karena di sini makanannya enak! O ya seperti di luar negeri lain, HK juga memiliki porsi yang besar2.. jadi sudah pasti setiap makan pagi siang malam, saya selalu berdua :D ga akan habis deh ngabisin 1 porsi.. 

wahhhh daging sapinya juara bangett!!!
unik banget lho si sapinya dimasak kecap.. tapi sayurnya sayur asin :) enakk dan ada jamurnya juga... mmhhhh.. jadi laperrr nih ga tau deh di Indonesia bs nemu menu seperti ini dimana :(

HArganya juga sudah pasti lebih tinggi dari di Indonesia. Makan makanan di resto pinggir jalan seperti ini kalo di rupiahin sekitar 40-50 ribu.. jadi selain ga akan kekenyangan, makan berdua juga bisa jadi solusi menghemat!

Karena sudah berhari-hari kami makan seafood terus.. akhirnya kangen banget sama sapi.. jadi kami pilih masakan sapi.. dan ternyataaa daging sapinya banyak bangett... empuk dan rasanya enakkk :) sapinya seperti dimasak kecap.. dan karena emang laper banget abis kesasar.. jadi nya masakan sapi kecap plus nasi putih ini bener2 memuaskan lidah dan perut :) :)

No comments:

Post a Comment

Enak Juga